Thursday, May 23, 2013

Menghilangkan Service UI0Detect atau Internet Service Detection

UI0Detect merupakan service atau program yang ada di Windows 7, untuk apanya saya juga kurang tahu, yang pasti program ini sangan mengganggu saya pada saat itu. Entah apa yang sudah saya lakukan sama laptop saya, tiba2 program ini muncul terus menerus setiap menitnya. Dan pada akhirnya program ini berhasil saya ambil gambarnya saat dia muncul. Berikut gambarnya:

Program ini muncul setiap menit, dan sangat mengganggu, kenapa, karena dia mengalihkan fokus kursos pada proses yang sedang saya lakukan. Misalnya, saat saya sedang maen game Football Manager 2011 yang menggunakan layar full, maka aplikasi ini akan me-minimize-nya.

Setelah beberapa hari yang cukup lama saya belum menemukan apa sebenarnya program ini, akhirnya saya mendapatkan juga. Ya, program ini merupakan Internet Service Detection atau UI0Detect.

Dari beberapa sumber yang saya baca program ini bukan merupakan virus atau malware, programm ini merupakan sudah ada dalam instalan Windows 7. Dan ketika ingin menhapusnya, maka tidak akan ada masalah dengan proses windows 7.

Berikut adalah cara untuk menhilangkan aplikasinya:
1. Buka 'Control Panel'
2. Double click "Administrative Services"
3. Double-click "services"
4. Cari 'Internet Service Detection' pada kolom 'Name'
5. Pilih 'Stop'
6. Pilih lagi 'Internet Service Detection'  lalu klik kanan -> Properties
7. Pada 'Startup type', pilih ‘Disable’
8. Click “OK”
Selesai.

4 comments:

  1. Thanks gan, sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  2. Administrative Servicesnya ada dimana

    ReplyDelete
  3. Gun kok di Control panel tidak ada Administrative Services ?

    Dia munculnya di mana ?

    ReplyDelete

Silahkan Isi komentar anda,thanks!