Saturday, December 19, 2009

Cara Membuat Kategori pada Blog

Hahaha,,,,,!! Ini tentang ku setelah sekian lama saya punya blog. saya gak pernah mengobrak abrik blogku sendiri. ya,, karena di bawah tadi (Kelupaan IDku). Dimana awalnya saya bingung gimana caranya buat kategori pada blogku, tentunya di blogspot. Kalo yang saya tahu di wordpress itu begitu gampang dalam membuat kategori, tapi di blogspot cukup susah (lucu yah.. -.-).
Namun setelah saya cari, gampang juga. Ini caranya:

Pertama, kamu masuk Login dulu ke blogger Lalu klik menu Posting, dan pilih menu Edit Entri di bawahnya.
Kedua, Lalu pilih ComboBox yang bertuliskan Aksi Lable, lalu pilih Label Baru, dan tulis Label sesuai yang kamu inginkan. (Misal Nama Labelnya Hijau)
Ketiga, Coba Edit Entri yang telah ada dulu, Lalu Kotak panjang di bawah kamu tulis nama label yang kamu inginkan.
Misal kamu telah membuat nama label hijau, musim, dll. Lalu kamu ingin entri yang kamu edit itu masuk pada kategori hijau maka kamu tulis hijau di kotak panjang itu.
Lalu kamu klik Terbitkan Entri.
Terakhir, supaya kategori itu ada di tampilan blog kamu, pilih menu Tata Letak, lalu kamu klik tambah gadget, dan pilih Label dengan nama sesuai kamu inginkan (misal Kategori). lalu kamu atur tata letaknya...

beres deh..
Semoga Berhasil

No comments:

Post a Comment

Silahkan Isi komentar anda,thanks!